Saturday, August 29, 2009

Misteriusnya CINTA.....


Apa yang aku ingin kalian baca disini hanya sedikit nostalgia di jaman bahela’.......jd kayak judul di sampul depan dos nasi kotak “SLAMAT MENIKMATI”........

Kenapa aku ingin bilang tentang ini, yah karena CINTA itu gak berwujud, tidak memiliki bentuk tapi bisa dirasakan keberadaannya......seperti angin, gak bisa dilihat tapi bisa dirasakan....

Tetapi cinta itu sebenarnya gak bisa disamaratakan sama angin atau yang lainnya dan tidak bisa dimetaforakan juga dengan peristiwa alam lainnya.....

Karena CINTA itu so UNPREDICTABLE, gak bisa diperkirakan kayak cuaca, datang gak bisa ditahu kapan, pergipun demikian...hehehhee mirip Jailangkung apa (datang tak diundang pulang tak diantar, daripada capek minta tak gendong aj ma mbah surip, sorry mbah “Rest in Peace” I Luv U Full dah >>__<<<.......)

So let start it when the first time I was feel it there.......

Ini berarti kita perlu untuk flashback lagi ke masa lampau (walaupun mungkin banyak juga orang yg merasa justru masa sekaranglah baru tahu itu ada, tapi kita ambil aja berdasarkan statistik mayoritas pengalaman banyak orang yg pernah mengalaminya, ini jg statistik dari feeling aj jgn harap nyari dimana data keakuratannya heheheheee)....

Masa yg paling tepat menggambarkan rasa itu pertama datang adalah masa sewaktu masih duduk di bangku sekolah, entah itu SD (keganjengan kaliii, tp lbh ganjen lg klo TK yah???), SMP (skrg SLTP, yah dah masuk logika seh), SMA (skrg SLTA, ini dah paling afdol dah......), bahkan ada juga yg baru merasakannya pas berada di bangku kuliah (guwe banget deh.....).

Dulu waktu SMP (waktu itu di SMP Kachak), duduk pas naik kelas III aku dapat surat yang isinya hampir 3 lembar itu full dengan kata kata yang banyak menggunakan kata cinta, sampe dibaca berulang ulang, truss dipamerin ma temen temen dan dijaga jangan sampe ketahuan ma kakak – kakakku (soalnya takut dibilangin kecil kecil dah ganjen, ampir kepleset kecil kecil dah penganten heheheheee). Tapi kalo aku dibilang dah jatuh cinta pada waktu itu gak juga seh frend, justru yang aku rasakan adalah euphoria-nya orang dapat surat cinta, bukan perasaan cinta itu sendiri.....karena ketika surat itu juga akhirnya kedapetan ma kakak, aku langsung balas surat itu dengan kata kata Aku Tidak Mencintaimu....(maap bukan maksud hati, cuman aku masih anak2 bau kencur, taunya cuman hari ini ada Pe-Er besok dah mesti slese, plus sibuk gila gila baca “candy candy en nonton sailormoon” dan males aj nyari pangeran bertopeng soalnya lebih tergila gila gmn bisa dapetin kantong ajaibnya doraemon, wakakakakkkk.....gitu deh pikiranku sampe di bangku kuliah).

Kalau dirunut lagi kenapa aku sampe gak merasakan rasa yang ditulis oleh cowok yg ngirimin surat cinta itu, yuuuuk......Cowok itu sebenarnya baik koq, bodynya kayak atletis, motornya honda tiger (dah pantes dibilangin keren en perfect catch dah), even dia tuh item item caem...tapi doi baek banget, gimana nggak aku diantar keliling kampungnya mejeng pake motornya itu truss diajakin dinner (sebenarnya blanja jg bo’...hehehee mang dah bakat jd shopaholic neh tp bukan matre loh). Masalahnya aku tuh masih lugu abis gak bisa bedain mana cinta mana silverqueen alias kacamata kudaku tebel abiss (cerita ttg silverqueen ini berawal sebelum SMP sebenarnya, kalo ada yg mo bilang naksir ma dhina pasti dah tahu passwordnya, yaitu silverqueennya dulu donk bukan nodonk loh hihihihiiiiii).

Dan pikiran pikiran blom merasa mendapatkan ilham kedatengan tamu bernama cinta itu, masih aja nancep di posisi teratas tangga lagu hidupku sampe di bangku kuliah (jadi jangan harap ada cerita romantis semasa SMAku dulu, sorry frends.....abis nungguin kapan Brad Pitt berpaling yah dr Jennifer Aniston, Maksud Loh!!!). Sebenarnya masa sampai SMA adalah masaku berbakti kepada idealisme bahwa aku ingin pacaran dan merasakan efek cinta itu adalah ketika berada di bangku kuliah, ketika aku merasa sudah dewasa dan melihat apa sebenarnya cinta itu.....(ck..ck..ck)

Memasuki bangku kuliah, dimulailah suatu era baru yang mengantarkanku ke gerbang pintu “percintaan anak kampus” (ceileeeehhhh.......). Cowok itu namanya Sudirman dipanggil Iman, anak BPLP alias calon pelaut, bodynya sesuai impian ade rai banget palagi kalo dah komplit ma seragam kebesarannya (mantap dah). Dialah yg pertama kali memperkenalkan aku ma yg namanya romantisme orang pacaran, mulai dari jalan jalan kaki di pantai losari sambil pegangan tangan abis dinner (suit suiiiiit........eitss p.losari jaman dulu frend itu lebih terkenang), truss masih ingat nggak waktu jamannya “pager” menggelora di seantero nusantara?? (sampe mesti rela di rayu rayu dulu ma operatornya...heheheeee), dengan cara itulah kita sering ketemuan dan bikin janji. Sampai ketika aku mesti dengan sukarela nganterin dia ke pelabuhan untuk menjadi “the real sailor”. Inilah yang paling sedih abis, karena aku gak pernah sedalam ini ma seorang pria, mengantarkan dia pergi sambil kita duet lagi lagunya Dewa (ininih yg bikin airmataku mpe jatuh...hiiksss..hiksss soalx berpikir dia gak akan kembali lagiiii dirangkaikan ma lagunya Chantal K......So Im leavin on a jetplane dont know when ill be back again.......duh tambah sedihh...dihhhh dehhhh).

Yah itulah sekilas cinta jadulku.....heheheeeee.....just one word “ngangenin deh”.

Cinta yang datang bener bener berasa dan bikin gw mikir kalo ternyata bisa juga yah gw jatuh cinta.....bikin aku jadi kayak film india (ngelus dada, untung gak ada adegan lari lari di pohon sambil megang tiang truss nyanyiin lagunya kuch kuch hota hai...hahahahaaaa).....

Gak tau deh gimana pengalaman kalian sendiri, tapi yg jelas semua orang pasti punya cerita dan kesan tersendiri tentang cerita cinta mereka.....dan yang paling penting lagi jangan pernah takut untuk jatuh cinta, bikin cerita cinta baru versi kamu sendiri.......

No comments:

Post a Comment